Senin, 21 Mei 2012

Rasan-rasan. . . . .


edisi mei
Ketika tiga puluh tahun lalu kami memasuki kampung tempat kami sekaramg tinggal, suasananya masih “ndeso”. Kalau malam jalan-jalan gelap, jalan belum tertata rapi dan kemanapun masih rawan. Beberapa waktu kemudian pengurus RT dan RW memutuskan untuk mengadakan ronda. Tujuannya untuk keamanan, mengakrabkan warga dan mengumpulkan uang jimpitan. Uang jimpitan hanya diisi recehan sisa belanja.
Alhamdulillah. . . sampai saat ini ronda berjalan lancar. Dan kini. . . Jalan-jalan sudah terang dan tertata rapi. Untuk menemani bapak-bapak digardu sudah ada televisi , pengurus juga sudah punya seperangkat meja dan kursi untuk dipakai warga yang punya hajat. Semua itu berasal dari yang jimpitan yang dikelola dengan amanah. Ditambah lagi sikap gotong royong warga, maka banyak manfaat yang dirasakan warga.
Untuk itu marilah kita semua bersikap amanah di setiap tugas dikantor pemerintah; dikepengurusan lembaga maupun dalam kepengurusan sosial. Sumber daya yang terbatas sekalipun asal dikelola dengan amanah Insya’ Alloh akan migunani dan mikolehi. Dan perlahan namun pasti kesejahteraan rakyat bukanlah impian belaka.
Semoga. Amin Amin Amin

Sri lestari
Ibu Rumah Tangga


Tidak ada komentar:

Posting Komentar