Senin, 21 Mei 2012

PengalamankuSalak Muda Yang Sepet Bisa Mampetkan Diare


edisi mei

Sahabat …. Pasti pernah diare ya… rasanya pun pasti tak tahan juga khan ?
Kemaren aku juga kena diare, mungkin karena kelelahan atau habis kehujanan terus masuk angin. Biasanya, aku biarkan saja sembuh sendiri asal makan dan minum yang banyak sehari sembuh.

Lha … ini kok diarenya agak bandel, lain dari biasanya sampe dua hari belum ada tanda-tanda mampet, malam-malam juga dak mau kompromi. Badan jadi agak meriang. Pikirku, kalo siang sampai sore ini belum mampet juga harus ke dokter takut ada apa-apa. Sengaja aku tidak minum obat apapun. Kalo tidak terpaksa banget aku tidak minum obat kimia. Aku cari-cari bahan alami, belum dapet juga.

Siangnya pulang dariberjualan, suamiku bawa oleh-oleh dari mas Mardi, temennya. Salak dan manggis. Aku mencicipi salak … kok masih sepet. Alhamdulillah ini dia obatnya, ucapku dalam hati. Dengan membaca basmallah kumakan beberapa salak. Ku ulangi lagi setelah beberapa jam. Dan Alamdulillah rasa mules berkurang dan diarepun mampet.

Untuk mas Mardi salaknya kutrima banget. Aku tidak perlu ke dokter dan minum obat kimia.
Sahabat bisa mencobanya …. Semoga bermanfaat.


Sri Lestari
Ibu Rumah Tangga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar