Minggu, 22 Desember 2013

Sejarah Berdirinya Komindek


Lembaga social yang bergerak di bidang pendidikan ini bermula dari ide seorang anak kecil bernama Abdillah Azis. Awal nya anak itu membaca tulisan karya ibunya sendiri, Sri Lestari yang becerita tentang jimpitan. Yup disitu ada sebuah energy besar dari uang jimpitan. Uang jimpitan dapat untuk membangun gedung olahraga di dusun kami. Bocah yang telah selesai membaca itu pu berangan-angan.. bagaimana kalau setiap orang Indonesia menyisihkan 100 rupiah per hari,bisa dibayangkan uang yang terkumpul sebesar 245.000.000 rupiiah besar bukan??
Abdillah Azis pun berencana melakukan aksi one day one hundred rupiah. Tetapi pada saat itu karena baru kelas IX SMP maka aksi itu gagal untuk disosialisasikan. Ketika masuk ke jenjang sma bocah keci itu berupaya mensosialisasikan ide nya itu lewat proker osis sma n 1 sleman. Semua yang hadir setuju tapi karena masalah teknis proker itu tidak jadi berjalan.
Abdillah azis tidak pantang menyerah dia share kan ide nya itu ke berbagai orang. Banyak orang yang mendukung tapi anak muda ini bingung cara memulai. Salah satu orang yang mendengar ide nya adlah Suwito alias bapak nya sendiri. Beliau mempunyai pengajian pasar yang dilaksanakan setiap rabu akhir bulan. Dan pada tgl 27 maret 2013 berdirilah Komidek yang bersamaan dengan acara pengajian pasar d masjid ar-rouf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar