Jumat, 09 November 2012

Gerakan One Day One Hundred Rupiahs



Dewasa ini banyak sekali kesenjangan social di Negara kita ini. Ada yang kaya ada yang miskin, ada yang bias sekolah sampai bergelar professor ada juga yang melanjutkan ke jenjang tingkat sekolah menengah pertama saja tidak mampu. Lalu salah siapakah semua ini??? Salah nya Negara kah??
Memang rakyat miskin adalah tanggungan dari Negara, tapi apakah Negara 100% menanggung semua masalah ini?kalau memang begitu berarti beban Negara sangatlah berat,bukankah kita bisa meringankan beban Negara dengan cara peduli terhadap sesama?
                Banyak orang Indonesia yang bila diajak membantu sesama pasti enggan karena mereka beranggapan bahwa hidup mereka masih susah. Tapi bukankah maslah social yang ada disekitar kita juga termasuk tanggung jawab kita sebagai bangsa yang berbudi luhur?
                Saya mempunyai ide untuk menggagas gerakan one day one hundred rupiahs. Gerakan yang terinspirasi dari kesenjangan social yang masih banyak terjadi di sekitar kita. Coba kita bayangkan bila satu orang Indonesia menyisihkan seratus rupiah per  harinya untuk dana social, maka bisa kita bayangkan uang yang terkumpul untuk dana social. Insya Allah bila kita continue terus menyisihkan seratus rupiah per hari dan anggota yang ikut gerakan one day one hundred rupiahs banyak, masalah social di Indonesia akan terkurangi dan kita tidak merasa keberatan karena hanya seratus rupiah per hari.matur nuwun
Salam Perubahan
Abdilah Azis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar