Minggu, 26 Agustus 2012

Cetak Gol, Shinji Kagawa Disanjung Media Jepang


Minggu, 26 Agustus 2012, 13:52 WIB
Reuters/Carlos Barria
Cetak Gol, Shinji Kagawa Disanjung Media Jepang
Shinji Kagawa (tengah), gelandang anyar Manchester United, mendapat ucapan selamat dari rekan setimnya usai mencetak gol saat menghadapi Shanghai Shenhua di laga pramusim.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO - Koran-koran Jepang Ahad (26/8) menyanjung Shinji Kagawa setelah dirinya menyarangkan gol perdananya di Liga Utama Inggris, saat melakukan debut di markas sendiri, menyusul kepindahannya ke Manchester United.

Pemain yang didatangkan dengan nilai transfer 17 juta pounds dari Borussia Dortmund itu, menceploskan bola dari jarak dekat untuk mencetak gol kedua bagi United saat timnya menang 3-2 atas Fulham, pada pertandingan perdananya di Old Trafford.

"Kagawa memainkan peran utama pada serangan United, ketika Wayne Rooney absen," demikian dikatakan harian Sports Nippon, yang menulis laporan mengenai penampilan pemain internasional Jepang itu di halaman pertama. "Kawaga menjadi bintang di Teater Impian - Old Trafford," tulis tabloid Nikkan Sports.

Kagawa berkata pada media Jepang setelah pertandingan bahwa United, yang merupakan runner up Liga Utama Inggris musim lalu, menuntut level permainan yang tinggi, dan berkata pada Jiji Press, bahwa dirinya yakin mampu menjawab harapan yang dibebankan padanya.

Kemenangan United atas Fulham dibayang-bayangi cedera Ronney, yang membuat penyerang internasional Inggris itu harus ditandu keluar lapangan akibat cedera paha, setelah ia diterjang oleh Hugo Rodallega.

Namun manajer Sir Alex Ferguson berharap Kagawa dan Robin van Persie, yang didatangkan dengan transfer 24 juta pounds dari Arsenal, yang juga mencetak gol pada Sabtu, dapat membuktikan bahwa mereka merupakan pengganti yang sepadan.

Ferguson percaya kemitraan mereka memperlihatkan tanda-tanda yang cukup menjanjikan, sehingga ia dapat berharap hal-hal bagus akan terjadi di masa yang akan datang, dan berkata, "itu baik-baik saja. Akan terdapat pengertian yang lebih baik dengan berjalannya waktu, namun saya puas dengan hal itu."
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara/AFP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar