Rabu, 17 Agustus 2011

Israel Meracuni Tahanan Palestina




 
Senin, 08 Agustus 2011
Hidayatullah.com--Empat puluh orang Palestina yang dikurung dalam penjara Zionis Israel diracuni pada hari Ahad (07/8), kata Menteri Urusan Tahanan Issa Qaraqe mengutip pernyataan para tahanan Palestina.

Para tahanan di penjara Negev itu menderita mual, muntah dan diare setelah mengkonsumsi produk susu yang dijual di kantin penjara.

Tiga orang dilaporkan dalam kondisi kritis, karena mereka juga memiliki riwayat penyakit jantung. Pihak pengelola penjara tidak segera memberikan bantuan medis kepada mereka.

Salah seorang tahanan, Amjad Abu Latifah, menuding pihak berwenang Zionis sengaja meracuni mereka dengan membiarkan kantin penjara menjual produk yang kadaluarsa. Terlebih lagi insiden semacam itu telah terjadi dua kali dalam dua bulan terakhir.

Para tahanan Palestina di penjara-penjara Israel sengaja tidak diberi makanan yang cukup. Keluarga mereka seringkali memberikan para tahanan uang untuk membeli makanan di kantin penjara. Bulan lalu pemerintah Netanyahu mengumumkan akan membatasi hak-hak tahanan Palestina, di antaranya tidak memberikan perawatan medis dan membatasi kantin di dalam penjara-penjara Zionis.*

2 komentar: